Berapa Sih Biaya Liburan Ke Bali?

Berapa sih biaya liburan ke Bali?

Banyak dari kalian yang sudah tahu kalau biaya paling tinggi yang harus dikeluarin untuk liburan adalah tiket pesawat & hotel. Biaya-biaya ini tentu saja lebih tinggi dari biaya oleh-oleh buat teman, orang tua, tetangga atau mantan.
hmm
Makin seru nih, jadi berapa biaya liburan ke Bali Min?

Di Bali sendiri ada banyak pilihan hotel dan penginapan yang murah. Tapi tenang, murah nggak selamanya kalian bakal menginap di tempat yang standard atau kurang rekomended. Karena ada banyak sekali penginapan yang instagramable di Bali, harganya juga mulai dari Rp 100,000 dan bahkan bisa lebih murah saat kalian dapat promo. Beberapa informasi dibawah akan memberikan kalian gambaran, berapa sih biaya liburan ke Bali.

Kalau Mimin rinci, biayanya jadi seperti ini

1. Tiket Pesawat

tiket-pesawat-murah-bali

Tiket pesawat akhir-akhir ini sudah mulai turun meskipun masih cukup tinggi dibandingkan harga tiket pesawat sebelum-sebelumnya.
Ambil contoh harga tiket pesawat Jakarta-Bali berkisar Rp 750,000 – Rp 1,300,000 tergantung hari kalian akan terbang.
Tips buat kalian supaya dapat harga tiket pesawat murah, cobalah buat booking jauh-jauh hari dan hindari weekend atau period liburan.

2. Hotel Atau Penginapan Di Bali

the-one-legian-bali (2)

Biaya liburan ke Bali juga akan lebih murah jika kalian bisa mendapatkan harga hotel yang lebih murah. Untuk gambaran kalian, hotel bintang 3 yang ada di Kuta, Seminyak, Legian , Sanur, Jimbaran dimulai dari Rp 300,000/kamar dengan maksimal kapasitas 2 orang dewasa. Kalau kalian mau lebih budget lagi, kalian bisa nyari hotel-hotel bintang 2 atau guests house.

3. Transportasi (sewa mobil/ sewa motor di Bali)

biaya-liburan-ke-bali

Untuk bagian ini tergantung nih kalian liburan berapa orang, kalau hanya solo traveler atau 2 orang dan budget minim, saran Mimin sih mending sewa motor. Sewa motor untuk harian berkisar Rp 50,000 – Rp 150,000 tergantung dari jeni motornya. Kalian juga bisa sewa mobil lepas kunci kalau kalian berbanyak, jadi sharing biayanya akan lebih murah. Biaya sewa mobil lepas kunci antara Rp 180,000 – Ro 300,000.
Atau kalian juga bisa sewa mobil beserta driver. Yang satu ini Mimin saranin buat kalian yang mau jadwal kalian lebih efektif, driver akan membantu kalian mengatur rute-rute perjalanan supaya lebih efesien dan hemat. Harganya juga tidak mahal dimulai dari Rp 549,000 sudah termasuk bensin dengan penggunaan 12 jam. Cek aja disini

4. Makan & Tiket Masuk Wisata di Bali

seafood dinner di pantai Jimbaran

Liburan nggak nyobain makanan khas atau yang lagi hits memang kurang puas. Tapi kalau kalian pengen dapet biaya liburan ke Bali yang super murah, kalian harus bisa mengatur makan kalian di warung-warung Jawa, harga makanan sekitar Rp 20,000 saja. Bahkan banyak yang bikin kalian kenyang hanya dengan Rp 10,000.

Tiket masuk wisata sendiri beraneka ragam tergantung wisata di Bali mana yang akan kalian kunjungi. Normalnya ketika kalian pergi ke pantai kalian hanya akan dikenakan biaya parkir dari Rp 5,000 – Rp 10,000 / kendaraan. Beda lagi kalau kalian pergi ke bedugul, Kintamani, Tanah Lot, tiket masuknya sekitar Rp 25,000 per orang.

5. Oleh-oleh buat Mantan / Gebetan

krisna-oleh-oleh-bali

krisnabali.co.id

Biaya yang satu ini hanya berlaku buat kalian yang belum move on. 😀
Perlu Mimin bahas?

Itulah biaya-biaya yang harus kalian keluarkan untuk liburan ke Bali.
Kalau di totalin liburan ke Bali 3 hari 2 malam untuk 2 orang, kalian harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 3,500,000 per orang termasuk tiket pesawat, mobil & driver, makan, tiket masuk, hotel. Tentu saja biaya ini bukan sebagai acuan yang sama persis, bisa saja lebih mahal ataupun lebih murah, tergantung liburan kalian akan dibuat seperti apa. Kalau kalian masih bingung dan butuh konsultasi gratis mengenai biaya liburan ke Bali, kalian bisa kontak Mimin via Whatsapp, atau bisa cek paket tour Jalan2Bali yang satu ini. Tenang konsultasi gratis tanpa syarat kok, Mimin bakal bantu kalian supaya liburan ke Bali kalian benar-benar berkesan dan hemat.

Artikel Terkait

Berapa Biaya Liburan Ke Bali?
05Dec

Berapa Biaya Liburan Ke Bali?

Bingung menentukan budget liburan ke Bali? Atau kalian mau tahu berapa biaya liburan ke Bali? Jalan2Bali akan kasih kalian tips…

Hotel Murah Instagramable di Bali
28Nov

Hotel Murah Instagramable di Bali

Jalan2Bali kasih rekomendasi murah yang instagramable nih. Nggak nanggung-nanggung harganya ada yang 200an rb saja

Mau Dapat Promo Harga Hotel Murah Di Bali? Gini Caranya
24Nov

Mau Dapat Promo Harga Hotel Murah Di Bali? Gini Caranya

Hotel murah di Bali. Bali punya banyak sekali hotel-hotel yang mernarik dan instagramable. Mau dapat harga murah? Gini caranya

Jalan2Bali ada buat kalian yang membutuhkan segala informasi tentang Bali. Rekomendasi tempat-tempat wisata, hotel, villa dan apapun yang kalian butuhkan selama jalan2 di Bali. Dari sini kalian akan menghemat lebih banyak waktu untuk mencari tahu tempat-tempat mana yang bisa merubah mood kalian. Dengan pengalaman kami yang lebih dari 5 tahun, kami akan membuat liburan kalian semakin berkesan di Bali. Sekarang, temukan mood kalian disini!.

© Jalan2Bali 2022. All rights reserved.